Selasa, 15 Januari 2013

Harddisk

harddisk 
Harddisk adalah bagian komponen komputer yang sangat penting.Harddisk digunakan untuk menyimpan data,dokumen dan file - file lain di dalam sebuah pc.Bayangkan saja jika suatu komputer tidak memiliki harddisk maka akan jadi seperti apa komputer tersebut !



Harddisk atau sering disingkat HDD ,pertamakali hanya berkapasitas 10 mb dan hanya dapat menyimpan lagu berformat MP3 .namun dewasa ini sekarang kapasitas harddisk sudah ada yang 2 Tera Byte,anda bayangkan saja apa yang terjadi pada harrdisk di masa depan !

Di sebuah harddisk yang dipasang pada sebuah pc kita sering menjumpai kata FAT,FAT32 ATAU NTFS
sebenarnya dulu saya bingung apa perbedaan antara file system tersebut ,namun setelah saya mencari di google dan menemukan banyak artikel blogger yang membahas ini dan secara garis besar banyak yang mengemukakan pendapat bahwa NTFS lebih baik daripada FAT,namun saya juga masih kurang yakin apakah benar ?

banyak yang mengatakan bahwa harddisk harus di defrag setiap bulan untuk tahap pembersihan.namun saya lebih suka untuk tidak melakukan hal itu .saya hanya akan mendefrag jika system windows terkena virus/ terlalu banyak data sehingga perlu pembersihan yang menyeluruh

saya rasa sekian untuk ilmu yang saya tahu tentang harddisk .di lain waktu saya akan membahas hal-hal yang mungkin berguna seperti halnya post saya kali ini ! sekian dan terima kasih

sumber: http://andreravanelly.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar